PELAYANAN KASIR
STANDART PELAYANAN KASIR PUSKESMAS PORONG
|
||
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
Membawa Kwitansi dari masing – masing Unit Pelayanan |
2 |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur |
1. Pasien/keluarga menyerahkan kwitansi pembayaran dari ruang pelayanan 2. Pasien membayar sesuai tagihan. 3. Petugas memberikan tanda lunas pada kwitansi (stempel basah) |
3 |
Jangka waktu penyelesaian |
5 – 10 menit |
4 |
Produk Pelayanan |
Pelayanan Administrasi yang meliputi Jenis pelayanan : 1. Penerimaan Pembayaran Retribusi Pelayanan 2. Verifikasi Bukti Bayar dengan Unit Pelayanan 3. Keterangan Surat Sehat 4. Keterangan Surat Sakit |
5 |
Biaya/tarif |
Sesuai Peraturan Bupati Sidoarjo No. 82 Tahun 2020 |
6 |
Penanganan pengaduan, saran, dan masukan
|
Kotak saran/Pengaduan : Tersedia di unit pelayanan Telephone : (0343) 852031 WhatsApp : 0812 3390 8028 Instagram : @Puskesmasporong Facebook : Puskesmas Porong Website : http://Puskesmasporong.sidoarjokab.go.id |
PENGELOLAAN PELAYANAN (MANUFACTURING) |
||
1. |
Dasar Hukum |
|
2. |
Sarana dan Prasarana, dan/ atau Fasilitas |
|
3. |
Kompetensi Pelaksana |
|
4. |
Pengawasan Internal |
|
5. |
Jumlah Pelaksana |
Total 6 pegawai dengan rincian : 2 Pegawai pada shift pagi dan masing masing 1 pada shift sore dan malam. |
6. |
Jaminan Pelayanan |
Tarif pelayanan sesuai Peraturan Daerah yang berlaku |
7. |
Jaminan Keamanan dan Keselamatan pelayanan |
Pelayanan bebas dari pungli/ suap/ gratifikasi |
8. |
Evaluasi Kinerja Pelayanan |
|